Sunday, April 1, 2012

Kiat Menggunakan Glio Untuk Tanaman Karet

5:38 AM

Share it Please
Kiat kiat penggunaan agen hayati Glio PT Natural Nusantara agar efektif sebagai berikut:
  • Jangan dicampur dengan pestisida dan pupuk kimia.
  • Jangan menggunakan air yang mengandung kaporit (air ledeng).
  • Jangan menggunakan air panas.
  • Saat aplikasi harus sore hari sekitar jam 16.00 s/d 18.00 WIB.
  • Pada daerah kronis/endemis JAP, aplikasinya agar diulang setelah 2 bulan aplikasi pertanam.
  • Sebelum dan sesudah aplikasi Glio PT Natural Nusantara jangan menggunakan pestisida.
  • Jangan menggunakan Glio PT Natural Nusantara yang sudah kadaluwarsa.
  • Sebelum digunakan, Glio PT Natural Nusantara agar disimpan pada tempat yang teduh.
  • Penggunaan Glio PT Natural Nusantara sangat efektif untuk pencegahan serangan JAP, mulai dari pesemaian/pembibitan dan penanaman karet. Saran untuk Natural Nusantara, karena Glio PT Natural Nusantara sudah terbukti efektif untuk mengatasi JAP, maka sebaiknya pada label kotak Glio PT Natural Nusantara agar ditambah "Bisa mengatasi/ mengendalikan penyakit JAP. Demikian tulisan ini kami sajikan semoga bermanfaat bagi para petani karet/pemilik kebun karet diseluruh Indonesia.

Terima kasih kepada PT NASA yang sudah mengembangkan, memperbanyak dan memasarkan agen hayati Glio PT Natural Nusantara secara resmi/legal. Berikut Para petani karet/pemilik kebun karet yang sudah berhasil mengatasi JAP dengan agen hayati (Glio PT Natural Nusantara) antara lain : Link
  1. Saftiar, S.Pd (kepala SDN), kebun karetnya di Ds. Sungai Mengkuang Kec. Rimbo Tengah Kab. Bungo (menggunakan Glio PT Natural Nusantara sudah 2 tahun 3 bulan)
  2. Sujak, A.Md (pegawai kantor camat Bathin II Pelayang Kab. Bungo) menggunakan Glio PT Natural Nusantara sudah 4.
  3. Sudiono (petugas pengamat hama penyakit kab. Muaro Jambi) menggunakan Glio PT Natural Nusantara sudah 8 bulan.
  4. Usuludin Silitonga (petani karet Ds. Senamat Kec. Pelepat llir kab. Bungo) menggunakan Glio PT Natural Nusantara sudah 1 tahun.
  5. Ir. Indra gunawan, M.S (Pegawai Balai Penelitian Kar¬et Sembawa Palembang) menggunsksn Glio PT Natural Nusantara sudah 4 bulan.
  6. Drs. Bastari Ahmad (pemilik kebun karet di Ds. Pelayang Kec. Batbin II Pelayang Kab. Bungo) menggunakan Glio PT Natural Nusantara sudah 2 tahun.
  7. Ahak (pemilik kebun karet di Ma. Tebo) menggunakan Glio PT Natural Nusantara 4 bulan. dan masih banyak lagi para pemilik kebun karet yang sudah berhasil mengatasi JAP menggunakan Glio PT Natural Nusantara, yang tidak disebutkan

Powered by : Crystal X

0 comments: